Peringatan

Jika ingin meng-copas kontent disini selalu di DI IZINKAN, TANPA PERLU MEMINTA IZIN. Karena mungkin di Blog ini juga banyak yang saya copas dari weblog lain... yang penting SELAMAT MENIKMATI CERITA DI SINI.

Senin, 30 November 2015

6 Pertanyaan untuk mengetahui apakah kau seorang Psikopat atau Bukan

Berbicara soal Psikopat, kita semua tau apa itu Psikopat bukan? Jika tidak, saya akan menjelaskan sedikit tentang Psikopat. Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit.



Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat, karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Psikopat tak sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya.



Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut orang gila tanpa gangguan mental. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.

Seorang ahli psikopati dunia yang menjadi guru besar di Universitas British Columbia, Vancouver, Kanada bernama Robert D. Hare telah melakukan penelitian psikopat sekitar 25 tahun. Ia berpendapat bahwa seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri.

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15-20 persen dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan.

Psikopat memiliki beberapa ciri-ciri umum. Namun ciri-ciri ini diharapkan tidak membuat orang-orang mudah mengecap seseorang psikopat karena diagnosis gejala ini membutuhkan pelatihan ketat dan hak menggunakan pedoman penilaian formal, lagipula dibutuhkan wawancara mendalam dan pengamatan-pengamatan lainnya. Prasangka dan tuduhan kepada seseorang yang menganggapnya psikopat dengan sembarangan berisiko buruk, dan setidaknya membuat nama seseorang itu menjadi jelek.

Inilah beberapa ciri-ciri umum tersebut:
- Sering berbohong, fasih, dan dangkal.
- Egosentris dan menganggap dirinya hebat.
- Tidak punya rasa sesal dan rasa bersalah. Kadang-kadang psikopat mengakui perbuatannya, namun ia sangat meremehkan atau menyangkal akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.
- Senang melakukan pelanggaran di waktu kecil.
- Sikap acuh tak acuh terhadap masyarakat.
- Kurang empati. Bagi psikopat, memotong kepala ayam dan memotong kepala orang tidak ada bedanya.
- Psikopat juga teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.
- Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Tidak ada waktu bagi seorang psikopat untuk menimbang baik-buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuatnya atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil, mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele.
- Tidak mampu bertanggung jawab dan melakukan hal-hal demi kesenangan belaka.
- Manipulatif dan curang. Psikopat juga sering menunjukkan emosi dramatis walaupun sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki tanggapan fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat, jantung berdebar, mulut kering, tegang, ataupun gemetar. Pengidap psikopat tidak memiliki perasaan tersebut, karena itu psikopat seringkali disebut dengan istilah "dingin".
- Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.
- Biasanya sangat cerdas dan mungkin paling cerdas ketika dibandingkan dengan anak-anak yang lain.
- Biasanya banyak mengetahui sesuatu yang tidak diketahuinya dan marah jika orang lain menyalahkannya. Merasa paling benar, dan biasanya anggapannya itu memang benar.
- Mengetahui sesuatu yang tidak diketahui. Biasanya banyak yang benar dan sangat sedikit sekali yang salah.
- Memiliki perkiraan dengan akurasi yang tinggi (perkiraannya jarang salah dan kebanyakan adalah benar atau benar semuanya).

Okey, kembali ke topik... Inilah Pertanyaan tersebut, Silahkan anda Menjawab.

BERFIKIRLAH DAHULU SEBELUM MENJAWAB!!
 
LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
1. Anda seringkali melihat ke arah cermin. Akan tetapi, setiap kali Anda melihat ke cermin Anda tidak merasa puas. Apakah alasannya?
a. Tidak menyukai penampilan sendiri.
b. Terdapat luka di wajah.
c. Berat badan bertambah.
d. Kaca tidak bersih.

LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
2. Di dinding rumah kosong terdapat gambar seorang prajurit yang terluka. Dimanakah ia terluka?
a. Kepala
b. Kaki
c. Tangan
d. Mata
e. Jantung

LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
3. Saat Anda berada di dalam hutan yang gelap, tepat di depan Anda terdapat rumah musim panas. Saat Anda sedang melihat ke arah rumah musim panas tersebut, tiba-tiba sesuatu melintas di belakang Anda. Apakah yang melintas?
a. Hewan liar
b. Daun
c. Lawan jenis
d. Anjing
e. Hantu

LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
4. Anda sedang haus dan menemukan mesin penjual otomatis. Menarik bagaimana tidak satupun minuman di dalam mesin penjual otomatis tersebut memiliki label merk. Apakah warna minuman yang Anda ambil?
a. Biru
b. Kuning
c. Merah
d. Bening
e. Warna lain

LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
5. Anda sedang berada di dalam ruangan yang gelap dan di luar terdapat pembunuh yang sedang mencari Anda. Tidak ada benda apapun yang dapat dipakai untuk pertahanan diri. Dimanakah Anda akan bersembunyi?
a. Belakang pintu
b. Bawah ranjang
c. Luar jendela
d. Dalam lemari

LIAT GAMBAR INI BAIK-BAIK!!
Question:
6. Anda akhirnya memutuskan untuk membunuh orang yang sudah Anda benci selama 10 tahun. Saat Anda pergi membeli pisau, terdapat pisau seharga Rp. 60.000 dan Rp. 600.000. Anda memilih pisau seharga Rp.60.000 tanpa ragu-ragu. Apakah alasannya?
a. Tidak suka menggunakan banyak uang
b. Dapat membunuh dengan lebih sakit
c. Pisau tersebut terlihat lebih tajam
d. Uang tidak cukup

Keterangan dari Jawaban diatas:
- Pertanyaan pertama mengenai cermin: Saat melihat cermin, orang biasa akan berpikir tentang kekurangan pada dirinya sendiri seperti "Tidak enak dilihat.." , akan tetapi seorang psikopat akan mencari penyebab suatu masalah di luar dirinya sendiri seperti melihat kotoran di kaca sebagai penyebab ketidak-puasannya.

- Pertanyaan kedua mengenai potret: Dalam pertanyaan mengenai potret, orang biasa dan seorang psikopat akan berbeda dalam menjawabnya, seorang psikopat akan menjawab mata atau jantung. Sedangkan orang pada biasanya akan menjawab luka yang mereka pernah lihat di dalam film.

-Pertanyaan ketiga mengenai rumah musim panas di tengah hutan gelap: Dalam pertanyaan mengenai apa yang melintas di dalam hutan gelap, 97% memilih binatang liar, daun, atau hantu. Hanya 3% dari populasi memilih "Anjing". Seorang kriminal biasanya memilih 'Lawan Jenis' yang adalah sasaran untuk tindak kejahatan mereka, dan mereka yang diperkirakan adalah psikopat cenderung memilih 'Anjing' yang dapat mengganggu mereka di tempat kejadian perkara.

- Pertanyaan keempat mengenai mesin penjual otomatis: Biasanya orang akan memilih warna yang sesuai dengan keadaan hatinya saat menjawab pertanyaan mengenai mesin penjual otomatis. Seorang psikopat yang tidak dapat merasakan emosi akan memilih warna bening.

- Pertanyaan kelima mengenai pembunuh: Seorang psikopat akan berpikir untuk bersembunyi di belakang pintu sehingga ia dapat mengambil pisau dari pembunuh tersebut dan menyerangnya.

- Pertanyaan keenam mengenai pisau: Biasanya saat seseorang membeli pisau untuk membunuh orang lain, orang tersebut akan membeli pisau yang mahal atau tidak mempedulikan harga sama sekali. Akan tetapi, beberapa psikopat akan memilih untuk membeli pisau yang lebih murah untuk membunuh orang tersebut lebih lama dan dengan penuh penderitaan.

Sekian Posting dari kami, gimana?? Apakah anda seorang Pikopat?? Kalau itu hanya anda sendiri yang tahu.

Thanks to: Vonvon.me and Wikipedia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Animated Purple Gitter SkullAnimated Purple Gitter Skull