Peringatan

Jika ingin meng-copas kontent disini selalu di DI IZINKAN, TANPA PERLU MEMINTA IZIN. Karena mungkin di Blog ini juga banyak yang saya copas dari weblog lain... yang penting SELAMAT MENIKMATI CERITA DI SINI.

Jumat, 30 Januari 2015

5 Sumur Misterius Di Dunia

Karna postingan sebelumnya membahas sumur okiku, sekarang kita akan membahas 5 sumur paling misterius di Dunia. Langsung saja, ini dia 5 Sumur Misterius versi SOML :

1. Pertama Sumur Okiku

Di Jepang negara asal sumur Sadako juga ada kisah sumur hantu lainnya.Tepatnya Kastil Himeji yang terletak di daerah Kobe. Sumur ini dihuni oleh hantu perempuan bernama Okiku, yang pernah bekerja di kastil itu sekitar abad ke-17. Konon ceritanya, Okiku adalah pelayan yang sangat setia dengan tuannya. Diam-diam, dia jatuh cinta pada Si Tuan Besar . 
Tapi nasibnya berkata lain. Suatu hari, Okiku mendengar rencana pembunuhan Tuan Besar, yang didalangi oleh salah satu prajurit dan langsung melaporkan rencana tersebut kepada tuannya hingga rencana gagal dilaksanakan. Si prajurit berhasil kabur dan berniat membalas dendamnya pada Okiku. Salah satu tugas Okiku adalah merawat 10 buah piring berharga koleksi Si Tuan Besar dan merasa sangat terhormat melaksanakan tugas itu karna saking berharganya dan pentingnya piring-piring tersebut. Sayangnya, si prajurit tadi mencuri satu buah piring. Okiku pun panik.

Dia terus menghitung piring-piring tersebut, tapi hasilnya tetap sembilan buah. Tentu saja Okiku resah, takut dicurigai sebagai pencuri piring yang hilang. Sedihnya, Tuan Besar yang dia puja dan telah diselamatkan nyawanya, juga menuduh Okiku mencuri piring tsb lantas menjatuhkan hukuman mati karenanya. Sebelum dibunuh, Okiku disiksa terlebih dahulu. Tubuhnya digantung di atas sumur, dicelupkan di dalam sumur dan dan diangkat lagi lalu dipukul dg batang kayu. Hingga akhirnya meninggal ditebas pedang.
Kemudian mayatnya di buang ke dalam sumur. Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar isak tangis dan suara menghitung dari dalam sumur. Suara menghitung itu hanya sampai pada hitungan sembilan saja, kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yg mengerikan karna nggak berhasil menemukan piring ke sepuluh.

2. Lubang Buaya

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/5/55/Lubang_Buaya.jpg


Lubang Buaya adalah sebuah tempat di kawasan Pondok Gede, Jakarta yang menjadi tempat pembuangan para korban Gerakan 30 September pada 30 September 1965. Secara spesifik, sumur Lubang Buaya terletak di Kelurahan Lubang Buaya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Lubang Buaya terjadi pada peristiwa G30S saat itu merupakan pusat pelatihan milik Partai Komunis Indonesia. Saat ini di tempat tersebut berdiri Lapangan Peringatan Lubang Buaya yang berisi Monumen Pancasila, sebuah museum diorama, sumur tempat para korban dibuang, serta sebuah ruangan berisi relik.

Nama Lubang Buaya sendiri berasal dari sebuah legenda yang menyatakan bahwa ada buaya-buaya putih di sungai yang terletak di dekat kawasan itu. Di Lubang Buaya terdapat patung elang dan patung pahlawan, patung elang itu sangat besar. Selain itu juga terdapat rumah yang di dalamnya ketujuh pahlawan revolusi disiksa dan dibunuh. Terdapat mobil yang digunakan untuk mengangkut orang-orang sebuah sumur atau lubang yang dibuat untuk membunuh manusia. Menurut sejarah, Sebagai langkah pertama PKI Untuk mendirikan paham komunis di Indonesia, mereka menculik dan kemudian membunuh beberapa orang perwira dan pejabat teras TNI-AD yang dianggap sebagai lawan politik. Hal ini dikenal dengan peristiwa G30S. Walau sejarah ini masih di perdebatkan karna masih banyak kontroversi dari cerita ini. Ada beberapa pengakuan dari masyarakat saat bertandang ke lubang buaya, mereka mengatakan mendengar teriakan – teriakan dari seorang yang suaranya seperti seorang laki- laki meminta tolong dari dalam lubang buaya tersebut. bahkan beberapa kali terlihat sebuah sosok penampakan dari seorang pria yang mukanya rusak mengenakan baju seperti seorang tentara.

Selain itu sebuah ruangan yang tak jauh letaknya dari sumur lubang buaya itu juga menambah seramnya cerita mistis dari museum ini. Pasalnya dalam ruangan tersbeut terdapat patung – patung replica dari tentara – tentara yang dibunuh pada waktu itu. Keitaka masuk dalam museum tersebut sangat terasa sekali aura mistis didalamnya dan seolah –olah patung tersebut terasa hidup. Bahkan menurut pengakuan seorang petugas penjaga loket pintu masuk, ketika menjelang malam hari ia sering mendengar langkah kaki seperti pasukan tentara akan berbaris padahal dalam museum tersebut tidak ada seorangpun.

3. Sumur Yakub





Walaupun menjadi tempat yang populer untuk anak-anak lokal untuk menyelam, Sumur Yakub akan menakutkan apabila anda masuk lebih ke dalam. Tempat ini adalah sebuah gua tempat diving yang terkenal di Texas. Terowongan ini mencapai kedalam 9 meter sebelum masuk ke terowongan ke 2 dimana terowongan kedua memiliki kedalaman 80 meter. Sumur ini memiliki 4 ruangan di dalamnya, dengan air yang tenang dan sangat dingin.

Di sana, telah ditemukan mayat-mayat mulai tahun 1970, yang diawetkan dengan sempurna. Jika oksigen yang kita miliki habis di dalam, maka kita akan terjebak pada tali, atau kita bisa kebingung didalam kerikil dan debu yang dapat mengerumuni kita hingga ke dalam air. Karna airnya tenang, akan sangat mengerikan jika ada pusaran air mendadak datang. Sebab kita tidak akan bisa lari dari pusaran tersebut. Tempat ini sering terjadi kejanggalan yaitu ada pusaran air misterius yang bisa datang secara tiba-tiba.

Yang sering memakan korban ialah ruangan ke dua dari sumur ini. Salah satunya adalah Mahasiswa yang berusaha untuk mencoba menyelam di ruangan ke dua. Namun, hingga saat ini Mahasiswa itu belum pernah keluar. Tak hanya itu saja, seorang ahli penyelam juga menjadi korban dari sumur ini. Dikabarkan dari ia menyelam ke sumur ini hingga saat ini ia belum pernah pulang, bahkan mayatnya pun belum ditemukan hingga saat ini.

Ruangan ketiga dari sumur ini adalah pintu masuk menuju ruang ke empat, ruangan ke tiga hanya berisi kerikil dan pasir, serta sempit sehingga tak pernah ada yang masuk kesana. Pintu masuknya yang sempit, membuat tak banyak penyelam berhasil memasuki ruang keempat. Itu sebabnya, para penyelam kerap menyebutnya dengan gua perawan.

4. Hell well



Seorang pengguna jejaring sosial Reddit, mempublikasikan sebuah foto di dapurnya, berupa sumur yang dilapisi kaca dan dibingkai dengan kayu. Dia tidak mengetahui apa maksud dibuatnya sumur dan dibingkai seperti itu.

Rumah yang ia tinggali tersebut, merupakan hasil pembelian ayahnya. Ia tidak mengetahui sebelumnya, jika ada sumur yang diperkirakan berusia 500 tahun tersebut. Pemandangan sumur tersebut diberi efek cahaya, sehingga saat malam atau gelap bisa terlihat.

5. Woodside heights



Woodside Heights adalah sebuah desa di Long Island, New York, Amerika. Kisah heboh pernah terjadi perhatian publik bahkan masuk koran The New York Times pada tanggal 28 juli 1893, ada sebuah laporan soal sosok misterius di sumur desa tersebut itu. Desa tersebut terdapat sebuah sumur tua berlumut yang merupakan sumber air bagi penduduknya.

Dan pada bulan juli 1893, para penduduk takut mendekati sumur itu karena terdapat sosok berjubah putih disana. Pada suatu siang, tiga anak kecil bernama Josie, Winnie dan Georgie Caton pergi ke sumur sambil membawa ember yang diberi tugas oleh orang tuanya untuk mengambil air.

Tapi saat sedang mengambil air dari sumur, mereka dikejutkan oleh sesosok berjubah putih sambil merangkak dan menghampiri mereka, ketiga anak itu pun lari ketakutan.

Kemudian, Annie yang berumur 14 tahun juga pergi ke sumur itu dan melihat sosok lelaki besar berjubah putih. Bedanya kali ini sosok putih ini cuma berdiri diam dan memandangi Annie dengan tatapan mengerikan. Annie saat itu mengira sedang berhadapan dengan orang gila, lalu kabur menjauhi dari sumur itu.

Kisah lain juga dialami oleh seorang pemuda yang bernama Robinson, dia diganggu oleh sosok misterius saat dia mampir untuk minum air dari sumur. Melihat sosok yang mengerikan, Robinson langsung kabur dengan menggunakan kereta kuda, Robinson mengaku saat itu ia hampir ditangkap oleh sosok itu, kemudian sosok itu hilang setelah terbang ke langit.




Thanks to IgraSejah.blogspot.com & palingseru.com & viva.co.id & mymisteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Animated Purple Gitter SkullAnimated Purple Gitter Skull